Tinjau Stasiun Senen, Menteri Yohana Sapa Pemudik Perempuan dan Anak

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 01 Jun 2019 10:36 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),Yohana Yembise, meninjau arus mudik ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),Yohana Yembise, meninjau arus mudik ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Yohana menyapa pemudik perempuan dan anak.

Yohana tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019) pukul 09.50 WIB. Yohana langsung menuju ruang VIP stasiun. Selama kurang lebih 15 menit di ruang VIP, Yohana langsung melakukan tinjauan.



Setelah itu, ia langsung menuju peron kereta dan menyapa penumpang yang ada di kereta api Gaya Baru Malam Selatan. Saat melakukan kegiatan yang bertajuk "Mama Yo Menyapa Pemudik Anak, Perempuan, dan Disabilitas" Yohanna didampingi oleh Kepala Stasiun Pasar Senen, Rokhmad Makin Zainul. Mereka lalu menyapa pemudik perempuan dan Anak.

"Hallo apa kabar? Pergi sama Ibu ya? Selamat menikmati perjalanan," ujar Yohana kepada salah satu penumpang anak. Namun sang anak hanya tersenyum.


Lalu Yohana berbincang dengan salah seorang ibu yang membawa anak.

"Pulang kampung ini? Tolong dijaga ya," seru Yohana kepada salah seorang ibu.

"Iya terimakasih, Bu," kata ibu itu.

Sementara itu Yohana menyapa beberapa penumpang perempuan.

"Ini semua pada pulang ini? Selamat sampai di tujuan ya," kata Yohana.

Sebagian penumpang juga menyempatkan untuk berfoto bersama dengan Menteri PPPA itu.

Selama kurang lebih di atas kereta Gaya Baru Malam Selatan, Yohana kemudian menyapa penumpang ibu dan anak yang berada di ruang menyusui stasiun. Kemudian ia menuju pos kesehatan stasiun.

Pada kesempatan itu Yohana juga memberikan bingkisan kepada penumpang perempuan dan anak. Bingkisan anak sebanyak 500 buah, yang berisi makanan anak seperti susu, biskuit, air mineral, dan buku bacaan anak. Sedangkan bingkisan untuk perempuan sebanyak 150 bingkisan.

Sementara itu, suasana di Stasiun Pasar Senen masih dipadati oleh pemudik. Sebagian berada di peron untuk menunggu kereta keberangkatan, sementara ada yang menunggu di ruang tunggu sebelum check in.

Pada kunjungan itu turut hadir Sekretaris Menteri PPPA Pribudiarta Nur Sitepu, serta Deputi Perlindungan Anak Kemen PPPA, Nahar.



Tonton video Pemudik Membludak di Stasiun Gambir:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/aan)