detikNews
Jumat 31 Mei 2019, 11:10 WIB

Gubernur NTB Bantah Keluarganya Minta Fasilitas Mudik Gratis

Harianto - detikNews
Gubernur NTB Bantah Keluarganya Minta Fasilitas Mudik Gratis Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Foto: Rengga Sancaya)
Mataram - Beredar foto surat permintaan fasilitas penyeberangan mudik gratis dari seseorang yang mengatasnamakan diri sebagai keluarga Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Melalui Facebook-nya, Zul mengklarifikasi bahwa isi surat yang bikin heboh itu adalah hoax.

"Banyak yang konfirmasi ke saya, dan karena banyak maka efisien kalau lewat FB saya sampaikan bahwa nggak ada anak saya nama seperti yang disebut dalam surat itu. Ada-ada saja," tulis Zulkieflimansyah, di akun FB-nya, Jumat (31/5/2019).

Gubernur NTB Bantah Keluarganya Minta Fasilitas Mudik GratisFoto: Foto surat yang dipastikan hoax (Fanpage Gubernur NTB)


Orang yang disebut sebagai anak Zul itu bernama Adam Ramadhan Majdi yang mengaku bekerja sebagai staf di BPKAD Provinsi NTB. Dalam statusnya, Zul juga mengunggah foto surat yang diberi label 'enaknya yg jadi anak gubernur'.



Dilihat detikcom di akun fanpage Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah, surat itu tentang permintaan fasilitas mudik gratis dari penyeberangan rute Kayangan-Pototano. Adam minta nyeberang gratis karena mau merayakan Lebaran di kediaman Gubernur Zulkieflimansyah.

Selain dibantah Zul, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy juga memastikan kabar itu hoax. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati memposting ulang atau menanggapi surat yang ditampilkan di media sosial.



"Telah dilakukan konfirmasi pada Dinas/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tentang status kepegawaian oknum pemohon fasilitas dalam surat yang beredar. Diketahui bahwa yang bersangkutan bukan staf di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB maupun Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB," kata Amy saat dikonfirmasi detikcom.


(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed