detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 18:40 WIB

Pria Ngaku Imam Mahdi di Depok Bekerja Sebagai Sekuriti

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Pria Ngaku Imam Mahdi di Depok Bekerja Sebagai Sekuriti Foto: Jefrie Nandy-detikcom
Depok - Winardi menggegerkan warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok karena mengaku sebagai Imam Mahdi. Lantas siapakah sebenarnya Winardi ini?

"Dia satpam," kata Margani (63), tetangga Wardani di Jalan H Sulaiman, Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok, Kamis (20/5/2019).

Margani mengaku bahwa para tetangga sebenarnya sudah tahu sejak lama soal kegiatan Wardani ini. Menurutnya, rumah Wardani ini sering dikunjungi oleh tamu-tamu dari luar daerah.

"Sekarang anggotanya 75 ada deh, dari dikit tadinya. Tadinya di dalam doang, paling ada sekitar 30, 40. Sekarang anggotanya banyak, ditaruh di depan," jelasnya.

Sementara istri Winardi, Triani (44) membantah bahwa suaminya mengaku sebagai Imam Mahdi. Menurutnya, gelar Imam Mahdi suaminya itu muncul dari mulut para pengikutnya dalam 'Ukhuwah Trisula Weda'.
Para pengikutnya mempercayainya sebagai Imam Mahdi karena suaminya itu bisa mengobati penyakit. Menurut Triani, suaminya bisa mengobati karena memiliki indera keenam.

"Bapak mah pembimbing kalau di Trisula Weda. Emang bapak yang dititipin indigo itu, dapet ilham. Awalnya begitu," kata Triani.

Selain menjadi pemimpin di Trisula Weda, kegiatan sehari-hari Triani bekerja sebagai satpam.

"Beliaunya sehari-hari ya itu cuman kantor rumah kantor rumah, nggak kemana-mana. Kecuali ngurusin keluarga, namanya kepala keluarga," kata Triani.



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com