detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 12:03 WIB

Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Siak Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Siak Riau Jalan nasional maupun jalan provinsi di Kabupaten Siak, Riau, banyak yang rusak dan sedang dalam tahap perbaikan. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Jalan nasional maupun jalan provinsi di Kabupaten Siak, Riau, banyak yang rusak. Kondisi ini rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Untuk wilayah black spot atau rawan laka lantas di Siak, justru sebagian besar berada di jalan nasional dan provinsi. Kondisi jalan yang rusak bisa menyebabkan kecelakaan," kata Kasatlantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina, Kamis (30/5/2019).

Birgitta menguraikan titik rawan kecelakaan yang ada di jalan nasional dan provinsi. Yang pertama di jalan di Perawang Kecamatan Tualang.


Selanjutnya jalan lintas Pekanbaru-Duri di Km 39 Minas, Siak. Kawasan ini merupakan jalan nasional.

Selanjutnya, ada lagi titik rawan kecelakaan lainnya. Lokasinya di jalan lintas Sei Paknong ke Kecamatan Bunga Raya. "Sejumlah titik tersebut merupakan rawan kecelakaan. Pengendara harus berhati-hati untuk melintasinya," kata Birgitta.

Selain soal rawan kecelakaan, di Kabupaten Siak ada status jalan yang kondisinya dalam perbaikan. Yang pertama, jalan lintas Maredan di Kecamatan Tualang dengan jarak perbaikan badan jalan lebih dari 20 km.



"Saat ini sudah bisa dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor," kata Birgitta.

Selanjutnya, ada perbaikan jalan di lintas Siak-Buton. Perbaikan jalan di lokasi ini diperkirakan lebih dari 30 km. Kondisi jalannya sudah bisa dilalui kendaraan.

"Kalau di Siak tidak ada rawan longsor, macet, atau banjir. Yang ada hanya sejumlah titik rawan kecelakaan karena jalan nasional da provinsi banyak rusak," tutup Birgitta.
(cha/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed