detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 01:00 WIB

H-6 Lebaran, Lalin Nagreg Ramai Lancar

Wisma Putra - detikNews
H-6 Lebaran, Lalin Nagreg Ramai Lancar Ruas jalan di Nagreg, Jabar, terpantau ramai-lancar saat H-6 Lebaran. (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Enam hari menjelang Lebaran 2019, jalur selatan Nagreg masih terpantau ramai-lancar. Hal itu terlihat dari volume kendaraan yang belum mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Pantauan detikcom, di depan Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, Kamis (30/5/2019) malam sekitar pukul 00.10 WIB, kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya masih melaju dengan lancar. Belum terjadi kepadatan kendaraan yang cukup berarti.


Dari data yang dihimpun detikcom di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung pada H-7 dari pukul 08.00-21.00 WIB, kendaraan dari arah Bandung menuju Garut-Tasikmalaya sebanyak 27.665 kendaraan, sedangkan dari arah sebaliknya menuju Bandung sebanyak 19.931 kendaraan.

Pejabat Humas Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan sudah ada 27 ribu kendaraan dari Bandung yang menuju Garut-Tasikmalaya.

"Untuk pantauan arus lalu lintas H-7 Lebaran di turunan Nagreg terpantau sudah 27 ribu kendaraan yang melintas dari Pukul 08.00-21.00 WIB," kata Eric kepada detikcom.


Ia mengungkapkan belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan kendaraan yang mengarah dari Bandung menuju Garut.

"Sudah ada peningkatan arus lalu lintas, namun belum signifikan, karena besok hari libur banyak pemudik jurusan Garut yang memang lagi liburan ke rumahnya dan akan kembali lagi ke Bandung," ungkapnya.

"Jadi untuk puncak arus mudik sepertinya masih akan terjadi pada malam Minggu ini," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati.

"Nagreg terpantau lancar sehingga kecepatan bisa ditempuh dengan maksimal. Kami mengimbau, walaupun lancar, tetap berhati-hati karena memang di Nagreg ini curam dan banyak tikungan tajam, itu harus diperhatikan," imbaunya.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed