detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 20:05 WIB

Resmikan Masjid Polres Tangsel, Kapolda Metro Bicara soal Perdamaian

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Resmikan Masjid Polres Tangsel, Kapolda Metro Bicara soal Perdamaian Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan sambutan. (Adhi Indra/detikcom)
Tangerang Selatan - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meresmikan masjid dan gedung parkir Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Gatot dalam sambutannya menyebut saat ini masyarakat membutuhkan situasi yang aman dan damai.

"Masjid ini diberi nama Al-Aman. Kalau nggak salah, Al-Aman itu berarti memberikan rasa aman dan damai. Karena ini yang kita butuhkan sekarang, aman dan damai," ujar Gatot di Polres Tangerang Selatan, Jalan Promoter, Serpong, pada Rabu (29/5/2019).




Dalam acara peresmian tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, dan Ketua MUI Tangsel KH Saidih turut hadir. Di hadapan mereka, Gatot menyinggung masalah polarisasi (pembagian) di masyarakat akibat Pemilu 2019.

"Pemilu kemarin sudah membentuk polarisasi masyarakat. Ada pendukung si A, ada pendukung si B. Antara tetangga tidak teguran karena beda pilihan. Antara suami-istri tidurnya sudah adu punggung, karena suami pilih A, istri pilih B," ujar Gatot.




Gatot menilai polarisasi merupakan hal yang wajar dalam demokrasi. Namun dia menegaskan persatuan bangsa tetaplah yang utama.

"Pencoblosan sudah selesai, KPU sudah menetapkan hasil rekapitulasi, sekarang ada proses gugatan kepada MK, kita tunggu saja," ujar Gatot.

"Jangan karena pemilu kita terpecah-belah. Bangsa kita ini bangsa yang beragam. Tangsel ini tidak hanya satu suku, satu agama. Kita berbeda-beda. Kita ditakdirkan sebagai bangsa yang beragam," imbuhnya.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed