detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 12:33 WIB

9 Caleg Lolos ke DPRD DKI, Putri Zulhas Klaim PAN Dapat 1 Kursi Pimpinan

Haris Fadhil - detikNews
9 Caleg Lolos ke DPRD DKI, Putri Zulhas Klaim PAN Dapat 1 Kursi Pimpinan Foto: Zita Anjani dkk usai menyerahkan LHKPN (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Putri Ketum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani, lolos ke DPRD DKI Jakarta. Dia mengatakan PAN mendapat sembilan kursi untuk DPRD DKI 2019-2024 dan bakal mendapat jatah 1 kursi wakil ketua DPRD DKI.

"Insyaallah kita dapat, satu kursi wakil pimpinan yang kelima. Ini fenomenal banget buat PAN yang menengah, bukan partai besar, kita insyaallah dapat wakil pimpinan, itu luar biasa," kata Zita di Gedung Anticorruption Learning Center, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2019).


Hal itu disampaikan Zita usai menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) bersama para caleg PAN yang lolos ke DPRD DKI lainnya. Dia mengatakan penyerahan LHKPN menjadi salah satu komitmen mereka dalam transparansi.

"Ini merupakan langkah awal. Kita mau tunjukin ke masyarakat Jakarta kita kader PAN transparan dan kita konsekuen, kita terpilih, kita datang mengawal proses demokrasi yang transparan," ucap Zita.


Dia menyatakan PAN bakal membentuk manajemen fraksi yang di dalamnya bakal ada tangki pemikir (think tank). Zita menyebut pihaknya berencana membuat policy paper tiap bulan sebagai masukan untuk Pemprov DKI.

"Kita akan kasih poin-poin dari tiap caleg ini apa saja yang akan diperjuangkan di dapil masing-masing dan di akhir kita akan pertanggungjawabin. Di DPRD tentunya memberi masukan yang positif dan juga termasuk kritik kalau diperlukan," tuturnya.
(haf/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed