detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 10:05 WIB

Puan hingga Budi Karya Cek Kesiapan Jalur Mudik Nagreg-Limbangan

Matius Alfons - detikNews
Puan hingga Budi Karya Cek Kesiapan Jalur Mudik Nagreg-Limbangan Foto: Puan hingga Budi Karya Cek Kesiapan Jalur Mudik Nagreg-Limbangan (Alfons/detikcom)
Jakarta - Sejumlah menteri meninjau kesiapan jalur mudik di Nagreg-Limbangan. Jalur tersebut dinilai sudah siap dilintasi pemudik.

Peninjauan dilakukan oleh Menko PMK Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Moeloek, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Pantauan detikcom di Lapangan Darminta Atmaja Nagreg, Bandung, Rabu (29/5/2019), pukul 08.35 WIB, para menteri turun dari Heli Basarnas. Para menteri langsung disambut oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi.



Selanjutnya, para menteri menempuh jalur darat menuju pos Persimpangan Nagreg. Setibanya di lokasi, mereka mendapat penjelasan terkait kondisi jalur Nagreg.

"H-7 lebaran kami, saya bersama Menhub, Menkes dan PUPR, Basarnas dan lain lain memantau gimana rencana persiapan arus mudik yang sudah mulai dilakukan oleh masyarakat mulai hari ini," kata Puan kepada wartawan di pos Persimpangan Nagreg.

Puan hingga Budi Karya Cek Kesiapan Jalur Mudik Nagreg-LimbanganFoto: Menteri cek jalur mudik Nagreg-Limbangan (Alfons/detikcom)


Puan menjelaskan persiapan mulai dari lalu lintas, jalur alternatif, hingga posko kesehatan sudah dipersiapkan. Menurutnya, antisipasi kemacetan sudah dilakukan.

"Kanalisasi gimana pengaturan arus satu arah dan kemudian nanti akan membuat jalur jalur tertentu agar tidak macet sudah dilakukan kepolisian bekeria sama dengan Bupati juga Pemda dan Kementerian terkait, untuk kesehatan juga sudah disiapkan posko kesehatan, untuk arus mudik alternatif juga sudah disiapkan atas nama pemerintah, Insyaallah," papar Puan.



Selain itu Puan juga mengapresiasi usaha usaha yang sudah dilakukan Pemda, Kepolisian, dan lembaga terkait lainnya. Dia menilai jalur Selatan sudah siap untuk jalur mudik.

"Apresiasi oleh pemda setempat, kepolisian dan lain lain yang telah menyiapkan proses mudik lebaran tahun ini bisa berjalan lebih baik dan lancar," sebut Puan.
(maa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed