detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 07:52 WIB

Pengacara: Ustaz Sambo Diperiksa Hari Ini Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pengacara: Ustaz Sambo Diperiksa Hari Ini Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana Ustaz Sambo saat mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (27/5) lalu. (Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Ustaz Ansufri Sambo dijadwalkan kembali diperiksa terkait dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Pengacara mengatakan Sambo akan memenuhi panggilan polisi.

"Iya betul, Rabu 29 Mei pemeriksaan Ustaz Sambo terkait kasus Eggi Sudjana," kata pengacara Ustaz Sambo, Hendarsam, kepada detikcom, Kamis (30/5/2019).


Pemeriksaan ini diagendakan akan berlangsung pukul 11.00 WIB di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta. Ustaz Sambo kan kembali diperiksa terkait seruan people power yang disampaikan oleh tersangka Eggi.

"Iya agendanya itu. Ustaz Sambo konfirmasi hadir (pemeriksaan)," imbuh Hendarsam.


Diketahui, Polda Metro Jaya sudah memeriksa Sambo terkait kasus Eggi Sudjana pada Senin (27/5) lalu. Sambo dicecar 49 pertanyaan berkaitan seruan people power yang disampaikan Eggi dan membuatnya menjadi tersangka.

Dalam pemeriksaan itu, Sambo menegaskan tidak tahu-menahu maksud dan tujuan Eggi menyerukan people power. Saat Eggi berbicara mengenai hal itu, ia menyebut tidak berada di satu tempat yang sama. Saat itu Eggi berada di luar dan menyerukan people power, sedangkan Sambo berada di dalam rumah capres Prabowo Subianto.


"Karena konteksnya kan beda, saya konteksnya ceramah di tempat tanggal 17, diduga oleh mereka tanggal 17. Cuma kan saya nggak tahu... orang saya nggak di situ dalam artian nggak di luar kan gitu. Nggak tahu saya, dia ngomong di luar, kan gitu," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/5).

Eggi sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar setelah ucapan 'people power' di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019. Ia ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi.



17 Jam Diperiksa, Ustaz Sambo Ngaku Tak Tahu Seruan Makar Eggi Sudjana:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed