detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 17:49 WIB

Polres Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Jelang Idul Fitri

Matius Alfons - detikNews
Polres Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Jelang Idul Fitri Foto: dok.istimewa
Bogor - Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan ribuan botol minuman keras dan petasan menjelang Idul Fitri. Barang bukti tersebut merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi 2019.

"Kita bersama-sama dengan aparat terkait melaksanakan razia minuman keras--bukan saja terhadap minuman keras-- kita juga melakukan razia terhadap petasan atau mercon, kita mengulangi seperti tahun lalu di mana petasan itu amat minim di Kabupaten Bogor," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading dalam keterangannya, Selasa (29/5/2019).

Operasi Cipta Kondisi tersebut digelar sejak seminggu sebelum Ramadhan. Operasi tersebut digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

Dicky mengatakan, dengan adanya Operasi Cipta Kondisi ini diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Bogor terjaga dan masyarakat melaksanakan puasa dengan khusyuk.

Total ada 17.888 botol miras yang dimusnahkan polisi.Total ada 17.888 botol miras yang dimusnahkan polisi. Foto: dok.istimewa




"Kita berharap dalam Ramadhan ini benar-benar khusyuk terutama 10 hari terakhir ini, di saat masyarakat atau para jamaah semuanya sedang banyak melakukan ibadah dalam rangka lailatul qodar dan kita juga mendukungnya dengan penertiban-penertiban terhadap minuman keras dan petasan ini, karena ini merupakan salah satu sumber kerawanan," papar Dicky.

Pemusnahan miras digelar di halaman Aula Divia Cita Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bogor, Kasat Narkoba, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua MUI Kabupaten Bogor, BNN Kabupaten Bogor, Kasubdenpom Cibinong dan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor.

Adapun, minuman keras yang dimusnahkan di antaranya 17.888 botol miras berbagai merek, 239 bungkus platik miras oplosan, 931 jeriken ciu. Selain itu, polisi juga memusnahkan 545.656 butir petasan berbagai jenis.




Simak Juga 'Anies Pimpin Gilas 18.174 Miras':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed