DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 20:09 WIB

DPRD DKI Kunker ke Kepri-Riau, Belajar Proses Pemilihan Wagub

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
DPRD DKI Kunker ke Kepri-Riau, Belajar Proses Pemilihan Wagub Mohamad Sangaji (Ongen). (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Kepulauan Riau dan Riau. Kunker tersebut dilakukan untuk melihat proses pemilihan wagub yang pernah dilakukan di dua provinsi tersebut.

"Rencananya, Mei kunker di Kepri, dan kemarin dari Riau sama pergantian wakil gubernur. Kita pendalaman proses pergantian seperti apa," kata Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Mohamad Sangaji (Ongen) di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).


Ongen mengatakan hasil kunker akan menjadi bahan kajian dalam membuat tata tertib pemilihan wagub. Dia akan segera melakukan rapat seusai kunker tersebut.

"Nanti habis kunker kita tuangkan dalam pansus dan tata tertib," ucapnya.


Ongen optimistis proses pemilihan wagub akan berlangsung cepat. Pihaknya mengaku juga sudah mendapat arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam menentukan wagub yang baru.

"Sekali lagi saya yakin tidak lama kok. Tentu masukannya jelas," sebutnya.


PKS dan Gerindra sudah menyerahkan nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai calon wakil gubernur. Penentuan dua calon akan dilakukan melalui voting di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed