DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 20:00 WIB

Di Acara Bukber Partai, Elite Demokrat Dengarkan Pesan SBY Via Video

M Alfons - detikNews
Di Acara Bukber Partai, Elite Demokrat Dengarkan Pesan SBY Via Video Elite Demokrat bukber di rumah SBY. (M Alfons/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) menggelar buka puasa bersama di kediaman sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Para elite Demokrat pun mendengarkan pesan dari SBY, yang kini masih berada di Singapura untuk menemani istrinya, Ibu Ani, yang tengah menjalani pengobatan sakit kanker.

Buka bersama PD di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, berlangsung secara tertutup, Senin (27/5/2019). Adalah dua putra SBY yang bertindak sebagai tuan rumah, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas.

Tampak sejumlah elite Demokrat juga hadir, seperti Sekjen Hinca Pandjaitan, Dede Yusuf, dan Roy Suryo. Media baru diperkenankan masuk seusai acara buka bersama.


AHY, yang merupakan Komandan Kogasma PD, memberikan sambutan. Ia meminta para elite PD memaklumi SBY dan Ibu Ani yang tahun ini tak bisa ikut hadir di acara buka puasa bersama partai.

"Ini jadi kesempatan baik karena sekian lama kami PD berjuang di lapangan, tidak hanya 17 April saat pencoblosan, tapi hari-hari setelahnya kami juga tetap siaga pengawalan penghitungan suara," kata AHY.

Dia kembali menegaskan Demokrat menerima hasil Pemilu 2019, termasuk pilpres yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, menurut AHY, PD tetap mendukung bagi para calegnya yang ingin mengajukan sengketa hasil Pileg ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Di Acara Bukber Partai, Elite Demokrat Dengarkan Pesan SBY via VideoPesan SBY kepada para elite PD. (M Alfons/detikcom)

Tak hanya itu, AHY juga berbicara mengenai kondisi terkini. Ia menegaskan Demokrat akan terus hadir dan berjuang demi merawat NKRI dan mengutamakan keadilan.

"Mengutamakan rakyat di mana pun berasal dan apa pun identitasnya. Kepada yang sukses, kami ucapkan selamat, dengan iktikad berkontribusi menjadi wakil yang amanah. Yang belum berhasil, tetap semangat, jatuh-bangun, up and down, menang-kalah adalah hal yang wajar. Saya pun merasakan hal yang sama, realitas kehidupan," sebutnya.


AHY pun lalu mempersilakan para elite Demokrat untuk mendengarkan pesan SBY. Pesan Presiden RI ke-6 itu diperlihatkan dalam video yang disetel di layar LCD.

"Sudah tradisi di bulan Ramadhan kita lakukan permenungan dan kontemplasi, memohon berkat Allah SWT seperti yang kita lakukan malam ini. Saya minta maaf Ibu Ani dan saya tidak bisa hadir dan menjadi shohibul bait (tuan rumah). AHY dan EBY mewakili kami berdua jadi tuan rumah," kata SBY membuka pesannya.



Simak Juga 'Pujian SBY untuk Jokowi dan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed