DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 16:53 WIB

Tiket Mudik KA Palembang-Lampung Ludes

Raja Adil Siregar - detikNews
Tiket Mudik KA Palembang-Lampung Ludes Foto: Tiket KA Palembang-Lampung ludes (Raja-detikcom)
Palembang - PT KAI Divre III Palembang memprediksi ada kenaikan penumpang jelang mudik Lebaran tahun ini. Bahkan kenaikan jumlah penumpang ini disebut mencapai 3,4 persen.

Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang, M Purnomosidi mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 81.984 tempat duduk selama musim angkutan Lebaran 2019.

"Kenaikannya untuk penumpang sekitar 3,4 persen lebih atau bertambah antara 3 rirbu penumpang. Saya rasa tidak ada ada bedalah ya sama tahun lalu," terang Pirnomosidi di Stasiun Kertapatih Kota Palembang, Senin (27/5/2019).



Menurut Purnomosidi, minta masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api saat mudik Lebaran memang sangat tinggi. Hal ini terlihat dari catatan PT KAI setiap tahunnya, terutama untuk di kelas ekonomi.

Bahkan, saat ini tiket kereta untuk kelas ekonomi tujuan dari Palembang-Tajung Karang, Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau sudah ludes terjual. Masyarakat mulai membeli tiket dari jauh hari karena takut tak kebagian tiket.

"Untuk tanggal 26 Mei sampai 14 Juni ini sudah full. Maka tiket tersisa hanya satu hari untuk di masa angkut Lebaran, yaitu tanggal 25 Mei 2019," katanya.

Sebagai altetnatifnya, masyarakat dapat membeli tiket kelas bisnis dan eksekutif. Kedua kelas masih tesdia bagi pemudik Lebaran ke beberapa daerah tujuan dari dan atau ke Palembang.



Terakhir, PT KAI memastikan keamanan penumpang sepanjang masa lebaran, di mana ada 630 personil keamanan yang dibantu petugas kepolisian maupun TNI. Pengamanan pun ditingkatkan terhitung sejak 26 Mei 2019 sampai 16 Juni 2019.

"Kemanan kita tingkatkan. Bahkan ada juga posko di seluruh stasiun yang kini dilengkapi fasilitas kesehatan, ruangan ibu menyusui, toilet dan fasilutas lain," tutupnya.


Simak Juga 'Kereta Api Purwokerto Bersolek Hadapi Arus Mudik Lebaran':

[Gambas:Video 20detik]


(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed