DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 14:31 WIB

Syamsuri Juara MTQ Internasional, Gubernur NTB Beri Hadiah Umrah

Harianto - detikNews
Syamsuri Juara MTQ Internasional, Gubernur NTB Beri Hadiah Umrah Foto: Syamsuri Firdaus (foto FB Syamsuri Firdaus)
Mataram - Syamsuri Firdaus, qori muda asal Kabupaten Bima yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki. Pemprov NTB memberikan apresiasi dan penghargaan khusus terhadap prestasi Syamsuri.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

"Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," ujar Zulkieflimansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Dia juga menyatakan akan langsung memberikan hadiah umrah kepada Syamsuri dan keluarganya.



"Where there is a will There is a way. Kita akan mengapresiasi ini. Insyaallah akan kita berikan hadiah umrah gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah," terangnya.

Dilihat detikcom pada Minggu (26/5), di akun Facebook Syamsuri Firdaus mengungkapkan bangganya, karena berkat doa dan dukungan orang tua, guru, serta sahabat, dia dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan itu.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu'aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara I di MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turkey. Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua," tulis Syamsuri.

MTQ Internasional ke-7 di Turki itu diselenggarakan pada 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul.



Dalam unggahannya Syamsuri juga menyertakan foto screenshot dari akun instagram @rterdogan ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerahkan penghargaan kepadanya. Diketahui, Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia.

Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon, Maluku. Selanjutnya Syamsuri juga Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore. Kategori anak-anak, dan kini, Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki.



(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed