DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 13:31 WIB

Peluang Jokowi-Prabowo Bertemu, Luhut: Bolanya Ada di Prabowo

Ray Jordan - detikNews
Peluang Jokowi-Prabowo Bertemu, Luhut: Bolanya Ada di Prabowo Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Sonia Permata/detikcom)
Jakarta - Menko Kemaritiman yang juga politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal peluang pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Luhut menyebut bola panas untuk pertemuan itu kini ada di Prabowo.

Luhut mengatakan sebenarnya tidak ada persoalan terkait rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Dia mengatakan kedua belah pihak sama-sama baik.

"Baik-baik aja, kok. Pak Prabowo juga baik-baik, nggak masalah," kata Luhut saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/5/2019).


Lihut menjelaskan maksud perkataan 'baik' tersebut yang dia tujukan ke Prabowo. "Iya, kan sudah melalui MK, kan sudah baik-baik," katanya.

Terkait rencana pertemuan, Luhut mengatakan saat ini sudah terbangun komunikasi yang baik lewat perantara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dia juga menilai suasana untuk pertemuan tersebut pascapilpres sudah dingin.

"Kan sudah ada komunikasi Pak JK. Kan sudah jalan komunikasi," katanya.

"Ya kan sudah dingin juga suasana kok," imbuhnya.

Luhut kembali menegaskan bahwa Jokowi tidak ada masalah untuk bertemu siapa pun, apalagi Prabowo. Kini tinggal menunggu waktu yang pas.

"Ya saya kira kalau ada waktunya yang pas kenapa tidak. Pak Jokowi kan sudah beri tahu kepada siapa saja beliau siap bertemu. Tidak ada masalah kalau itu," katanya.


Dia pun mengatakan, kini 'bola panas' keputusan untuk bertemu ada di Prabowo. "Ya bolanya ada di sana sih," katanya.

Dia pun yakin pertemuan itu akan terlaksana. Dia pun tak menolak jika diminta membantu kedua elite politik tersebut untuk bertemu.

"Ya, ya, kan teman-teman saya juga semua," katanya.



Makna Persahabatan Jokowi-Prabowo Lewat Lirik ''Kepompong'':

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed