DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 12:46 WIB

Diperiksa Polisi, Ustaz Sambo Diperlihatkan Video Pidato Eggi Sudjana

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Diperiksa Polisi, Ustaz Sambo Diperlihatkan Video Pidato Eggi Sudjana Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Ustaz Ansufri Idrus Sambo diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Ustaz Sambo merasa heran karena dia dikaitkan dengan kasus Eggi.

"Ya merasa nggak ada kaitannya, kenapa disangkut-sangkutin aja," tegas Ustaz Sambo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Pernyataan itu disampaikan Sambo saat keluar dari ruang penyidik untuk melaksanakan salat Zuhur di Masjid Polda Metro Jaya.


Sambo mengatakan dicecar penyidik dengan beberapa pertanyaan berkaitan pidato 'people power' Eggi Sudjana. Sambo mengaku dalam pemeriksaan itu dia diperlihatkan video Eggi Sudjana saat pidato 'people power'.

"(Pemeriksaan terkait) ya kalau dari (penyidik) ini berkaitan dengan Pak Eggi saja, surat pemberitahuan berkaitan dengan Pak Eggi. Jadi semua video-video Pak Eggi ditampilkan, saya tahu nggak peristiwa ini, saya nggak tahu, tempatnya saya tahu, tapi nggak tahu kapan-kapannya," ungkap Sambo.

Diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Eggi menjadi tersangka makar setelah ucapan 'people power' di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

Eggi ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. Penahanan dilakukan setelah polisi memanggilnya sebagai tersangka dan menangkapnya di Polda Metro Jaya seusai pemeriksaan pada Senin (13/5) malam.




Jadi Saksi Kasus Eggi, Kivlan Ditanya soal Seruan People Power:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed