DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 12:20 WIB

Komplotan Pencuri Uang Toko Dibekuk di Sulsel, Anggotanya 3 Wanita

Ibnu Munsir - detikNews
Komplotan Pencuri Uang Toko Dibekuk di Sulsel, Anggotanya 3 Wanita Foto: Komplotan pencuri ditangkap di Sulsel (Ibnu-detikcom)
Makassar - Lima pelaku komplotan pencurian di toko dan pasar di Sulsel dibekuk polisi. 3 orang di komplotan itu ialah para wanita, mereka beraksi dengan modus pura-pura sebagai pembeli.

"Bertempat di Pasar Salubarani, Kabupaten Tator, para pelaku melakukan aksinya dengan berpura pura membeli sesuatu di sebuah toko yang berada di pasar salubarani, selanjudnya kelima pelaku tersebut mengambil kesempatan untuk mencuri uang yang ada di toko tersebut," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Senin (27/5/2019).

Aksi pencurian pelaku ini dilakukan pada Sabtu 25 Mei 2019, pelaku berkompolotan ini diduga kuat kerap beraksi disejumlah pasar di Sulsel. Mereka diamankan setelah polisi mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.



"Unit Resmob melakukan penangkapan terhadap pelaku linyltas Provinsi spesialis pencurian toko dan pasar. Anggota mengamankan lima pelaku diantaranya 2 laki laki dan 3 perempuan," jelasnya

Selain mengamankan lima pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah uang diduga hasil curian para pelaku, diantaranya, Uang Rp 18.000.000, 6 buah handpone,dompet, tas kecil serta satu unit mobil. Para pelaku yakni, S (37) M (23), DT (21), M (23) dan DA (36). Para pekaku kemudian dibawa ke Polres Tana Toraja untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed