DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 11:43 WIB

Jokowi Undang Lagi Pedagang yang Dijarah Saat 22 Mei, Kini Giliran Pak Usma

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Undang Lagi Pedagang yang Dijarah Saat 22 Mei, Kini Giliran Pak Usma Presiden Joko Widodo (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Usma (64), pedagang rokok dan kopi di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, diundang ke Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usma merupakan pedagang yang lapak dagangannya dijarah oleh massa aksi 22 Mei 2019.

Usma datang sendiri ke Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). Dia tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang.


Begitu memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Usma dijemput oleh Paspampres dan langsung menumpangi golf car menuju Istana Merdeka. Di Istana Merdeka, Usma dan Jokowi bertemu.

Pertemuan antara Usma dan Jokowi berlangsung sekitar 30 menit. Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup dari awak media.

Jokowi Undang Lagi Pedagang yang Dijarah Saat 22 Mei, Kini Giliran Pak UsmaPak Usma, pedagang yang dagangannya dijarah saat 22 Mei 2019, diundang Jokowi. (Foto: Jordan/detikcom)

Usma merupakan pedagang rokok dan kopi yang ada di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Saat kejadian, lapak dagangannya habis dijarah massa. Usma mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.


Sebelumnya, dua pedagang yang juga mengalami penjarahan saat kerusuhan 21-22 Mei lalu, yakni Abdul Rajab (62) dan Ismail (68), telah diundang ke Istana Kepresidenan oleh Jokowi pada Jumat (24/5). Dalam pertemuan di Istana itu, Rajab dan Ismail diberi bantuan modal oleh Jokowi.



Cerita PKL yang Dagangannya Dijarah Massa di Tengah Aksi 22 Mei:


(jor/imk)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed