DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 10:53 WIB

Ustaz Sambo Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Eggi Sudjana

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Ustaz Sambo Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Eggi Sudjana Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Ustaz Ansufri Idrus Sambo memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ia akan memberikan kesaksian terkait dengan seruan 'people power' tersangka Eggi Sudjana.

Pantauan detikcom, Ustaz Sambo tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pukul 10.22 WIB. Ia ditemani kuasa hukumnya, Hendarsam.

"Nanti, nanti, ya, kita aja belum tahu acara ceritanya mau di wawancara," kata Ustaz Sambo singkat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Ustaz Sambo tidak mau berkomentar banyak terkait agenda pemeriksaannya hari ini. Ia menyebut tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaannya sebagai saksi hari ini.


"Ya persiapannya berdoa aja yang banyak," kata Ustaz Sambo.

Sambo juga tidak membawa barang bukti apapun dalam pemeriksaannya ini.

"Itu juga nggak tahu ya, nggak ada juga barang yang dibawa," katanya.

Sambo akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana. Sebelumnya, Ustaz Sambo pernah dipanggil polisi, namun tidak hadir.

Eggi sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar setelah ucapan 'people power' di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019. Ia ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi.




Kuasa Hukum Keberatan, Eggi Sudjana Ditangkap saat Diperiksa:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed