detikNews
Senin 27 Mei 2019, 10:41 WIB

Keinginan Ahmad Dhani Lebaran Bareng Keluarga di Jakarta Pupus

Mei Amelia R - detikNews
Keinginan Ahmad Dhani Lebaran Bareng Keluarga di Jakarta Pupus Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom
Jakarta - Permohonan Ahmad Dhani untuk pindah ke LP Cipinang, Jakarta, agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga sepertinya harus pupus. Ahmad Dhani dipastikan tetap menjalani hukuman di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

Jaksa Sarwoto mengatakan penahanan Ahmad Dhani saat ini adalah kewenangan Mahkamah Agung. Karena itu, Ahmad Dhani sendiri tengah mengajukan kasasi atas vonis hukumannya.

"Sepanjang sidang belum selesai sesuai pentahapan, ya, belum bisa dipindah," kata Jaksa Sarwoto saat dihubungi detikcom, Senin (27/5/2019).

Sarwoto mengatakan Dhani saat ini masih dalam penahanan MA karena tengah mengajukan permohonan kasasi sehingga penahanan Dhani tetap dilakukan di Surabaya.

"(Ditahan) di Rutan Surabaya, hanya selama sidang di Surabaya, begitu bunyi penetapannya PT (Pengadilan Tinggi) dulu," lanjut Sarwoto.


Dihubungi terpisah, saksi pelapor Jack Boyd Lapian mengimbau Dhani untuk lebih baik ke depannya dan menjaga tutur kata.

"Kita jaga toleransi keragaman suku, agama, ras, dan antargolongan, khususnya di dunia medsos demi generasi anak-cucu penerus bangsa," kata Jack.

Sebelumnya, Dhani melalui kuasa hukumnya, Sahdi, mengungkapkan keinginannya untuk berlebaran di Jakarta. Dhani mengajukan surat permohonan agar penahanannya dipindah ke LP Cipinang, Jakarta Timur.

Namun pengacara Dhani, Sahid, menyebut pihak Kejari Surabaya belum mengabulkan surat permohonan itu.

"Ya kemarin sudah mengajukan hari Jumat kemarin, cuma untuk sementara ini masih menunggu permohonan itu turun, kita berharap mudah-mudahan permohonan itu dikabulkan sehingga dengan alasan kemanusiaan, biar Mas Dhani juga berkumpul dengan keluarga," kata Sahid ketika ditemui setelah menjenguk Dhani di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (25/5).




Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +