detikNews
Senin 27 Mei 2019, 08:08 WIB

Jalan Thamrin Masih Ditutup, Sekitar Bawaslu Dipagari Kawat Berduri

Rolando - detikNews
Jalan Thamrin Masih Ditutup, Sekitar Bawaslu Dipagari Kawat Berduri Jalan MH Thamrin di sekitar Bawaslu ditutup (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Jalan sekitar Gedung Bawaslu masih ditutup. Personel kepolisian dari Korps Brimob tampak melakukan penjagaan.

Pantauan detikcom pukul 07.49 WIB, Senin (27/5/2019), sepasukan Brimob terlihat bersiap di sisi jalan yang berhadapan dengan pusat perbelanjaan Sarinah yang memang posisinya di depan Bawaslu. Sedangkan di depan Bawaslu terlihat satu unit kendaran taktis Barracuda serta 2 mobil water cannon.

Jalan Thamrin Masih Ditutup, Sekitar Bawaslu Dipagari Kawat BerduriPolisi tampak tengah bersiap apel (Foto: Rolando/detikcom)


Jalan MH Thamrin dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga perempatan di sisi Bawaslu tertutup. Sedangkan Wahid Hasyim dari kedua arah dibuka aksesnya sehingga pengguna jalan dari arah Tanah Abang ke Gondangdia maupun sebaliknya dapat melintas.

Namun sisi jalan ke arah HI ditutup menggunakan blok beton serta pagar kawat berduri. Tidak ada kendaraan apa pun termasuk bus TransJakarta yang dapat melintas.

Jalan Thamrin Masih Ditutup, Sekitar Bawaslu Dipagari Kawat BerduriBatu-batu yang diduga digunakan perusuh masih berada di sekitar gedung Bawaslu (Foto: Rolando/detikcom)


Sementara itu kondisi di Bawaslu relatif normal. Namun batu-batu yang diduga digunakan perusuh saat 22 Mei kemarin tampak masih berada di salah satu sisi gedung.

Selain itu mesin ATM yang berada di Bawaslu terlihat masih porak poranda. Kaca-kaca yang menyelimuti bangunan ATM pecah berantakan, kondisi mesin ATM pun masih mati.




Sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir menyebutkan penutupan jalan tersebut masih dilanjutkan. Selain di lokasi tersebut, penutupan jalan juga dilakukan di sekitar KPU, Mahkamah Konsitusi (MK), dan DPR/MPR.

Jalan Thamrin Masih Ditutup, Sekitar Bawaslu Dipagari Kawat BerduriKendaraan taktis Barracuda dan Water Cannon disiagakan (Foto: Rolando/detikcom)


"Untuk penutupan di jalan tersebut masih berlanjut," kata Nasir pada Minggu, 26 Mei malam.

Nasir belum menjelaskan detail hingga kapan penutupan jalan dilakukan. Dia mengatakan segera menginformasikan ke publik jika penutupan tersebut berakhir.


Jejak 'Korban' Kerusuhan 22 Mei di Bawaslu:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com