detikNews
Senin 27 Mei 2019, 04:30 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Rumah Kosong di Bener Meriah Aceh

Datuk Haris Molana - detikNews
Polisi Tangkap Pencuri Rumah Kosong di Bener Meriah Aceh Barang bukti yang diamankan (Foto: Dok. Humas Polres Bener Meriah)
Bener Meriah - Pria berinisial IR (38) ditangkap polisi. Pria asal Desa Belang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah ini ditangkap karena diduga melakukan pencurian rumah kosong dan kepemilikan senjata api ilegal.

"IR pelaku pencurian sejumlah rumah dan kepemilikan senjata api rakitan diamankan oleh Babinsa Desa Blang Paku bersama masyarakat di pasar ikan Desa Lampahan Timur, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Aceh," kata Kapolsek Wih Pesam, Ipda M Nasir, dalam keterangannya, Minggu (26/5/2019).



Setelah pelaku diamankan oleh Babinsa dan warga di Timang Gajah, IR langsung di bawa ke Polsek Timang agar tidak diamuk massa. Selanjutnya, pihak Polsek Wih Pesam menjemput pelaku untuk diproses lebih lanjut.

"Syukur, pelaku berhasil kita amankan saat dia berupaya meninggalkan Desa Lampahan Timur malam ini dengan menggunakan Bus tujuan Kampung Petobak pasar IV gang Bandrek Delitua," sebut Nasir.



Nasir menyatakan IR mengakui soal kepemilikan senjata api rakitan yang diamankan bersamanya. Senjata itu, kata Nasir, bakal dijual ke Sumatera Utara.

"Dari keterangan pelaku, dia mengakui kepemilikan senjata api rakitan yang ditinggalkan di belakang mesin tebu di kebun milik masyarakat Blang Paku. Senpi itu rencananya akan dijual ke Sumatera Utara," sebut Nasir.

Dia menyebut hasil curian IR itu dijual dan kemudian uangnya dipergunakan untuk membeli sabu. Pelaku diduga sudah mencuri di 3 rumah warga dan 1 pabrik batu.

"Pelaku kepemilikan senjata api rakitan dan spesialis pencurian rumah kosong ini sudah diamankan untuk proses penyelidikan selanjutnya," tutur Nasir.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +