detikNews
Senin 27 Mei 2019, 01:15 WIB

Polisi Tangkap Begal Bersenjata Api di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tangkap Begal Bersenjata Api di Palembang Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Palembang - Polisi menangkap seorang yang diduga begal bersenjata api, Rio Ramadan (27), di Jalan Kapten Ahmad Rif'ai, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pria itu sempat terlibat kejar-kejaran dengan polisi.

"Tadi sempat kejar-kejaran antara pelaku dengan Kapolresta. Kebetulan pada saat kejadian Kapolresta ini sedang melintas," ucap Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Agus saat dikonfirmasi, Minggu (26/5/2019).



Bersama seorang ajudannya, Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah, berhasil menangkap Rio. Pria itu disebut hampir dipukuli warga sesaat setelah ditangkap.

"Tidak jauh dari lokasi pelaku ditangkap, langsung tadi dibawa pelaku bersama korban ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Korban bersama satu orang temannya naik motor jadi korban," kata Agus.

Kombes Didi mengatakan saat kejadian dirinya sedang melintas bersama ajudannya untuk mengikuti sebuah acara. Melihat kejadian itu, dia dan ajudannya mengejar Rio.



"Waktu kejadian saya sedang melintas di lokasi, pas di depan saya ada insiden itu (begal). Spontan saja kita kejar bersama ajudan," kata Didi.

Setelah ditangkap, Didi membawa pelaku ke salah satu rumah warga untuk diamankan sementara. Kini Rio sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Hampir diamuk massa, saya kebetulan tidak pakai baju dinas. Setelah itu kami beri tahu 'kami polisi' baru emosi warga pun mulai mereda. Kalau dari informasi warga pelaku beraksi pakai senjata api, tapi sudah dibuang dan sedang kita cari," tutur Didi.
(ras/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com