DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 21:15 WIB

Cerita Anies Terpacu Kerja Cepat Berkat Media

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Cerita Anies Terpacu Kerja Cepat Berkat Media Foto: Anies saat buka puasa bersama (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar buka puasa bersama wartawan Balai Kota. Anies mengapresasi media yang mengawal kebijakannya di DKI Jakarta.

"Media ikut membantu membuat kita bekerja lebih baik. Bila ada masalah dikabarkan, bila ada kemajuan mohon dikabarkan karena kita berharap masyarakat di Jakarta punya perasaan optimis terhadap kota kita sendiri," kata Anies di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).


Anies mengapresiasi wartawan yang ikut membuat jajarannya termotivasi dalam bekerja. Menurutnya, media membantu pihaknya bekerja lebih cepat.

"Tapi di sisi lain apa yang terjadi di Jakarta cepat dapat perhatian maka tekanan untuk cepat respons. Jadi kita merasa adanya perhatian dari masyarakat tercermin dari media maka kita pun terpacu kerja cepat," jelasnya.



Anies mengaku telah bekerja untuk membuktikan isu yang berhembus usai dirinya terpilih di Pilgub 2017. Dia membuktikan apa yang dituduhkan sebagian pihak tidaklah benar.

"Saya selama 1,5 tahun itu belum pernah memberikan wawancara ke media asing. Semua permintaan tidak saya terima kenapa? Ini cerita sedikit karena framingnya ini adalah gubernur intoleran. Itu dunia tahu itu dan saya tidak bisa menjawab dengan kata-kata dan menjawab dengan perbuatan karena itu waktu," paparnya.

"Setelah 1,5 tahun semua pertanyaan yang ditanyakan bisa saya tanya bisakah ditunjukkan sikap intoleran selama ini," imbuhnya.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed