detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 19:49 WIB

Godok Kabinet Baru, Jokowi: Yang Bisa Kerja

Ray Jordan - detikNews
Godok Kabinet Baru, Jokowi: Yang Bisa Kerja Foto: Jokowi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) tengah menggodok kabinet baru untuk periode keduanya nanti. Dia ingin kabinet tersebut diisi orang yang bisa bekerja dengan baik.

"Kabinet yang bisa kerja, kan kabinet kerja," kata Jokowi ditanya wartawan usai menghadiri buka puasa bersama dengan HIPMI di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).



Jokowi mengatakan dia ingin menteri di kabinetnya nanti bisa melakukan eksekusi program yang ada dengan baik. Selain itu menteri harus memiliki kemampuan manajerial yang baik.

"Sudah saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi dari program-program yang ada. Kemampuan eksekutor itu yang paling penting. Memiliki kemampuan manajerial yang baik, baik makro maupun daerah yang baik. Mampu memanage dari setiap masalah, problem, persoalan-persoalan yang ada dengan program dan eksekusinya benar," kata Jokowi.



Jokowi juga mengatakan menterinya harus memiliki integritas dan kapabiltas yang mumpuni.

"Tapi yang paling penting adalah mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik. Dua hal yang penting itu," katanya.

Lantas, sudah sejauh mana persiapan untuk kabinet baru tersebut?

"Ya terus dimatangkan, dimatangkan, dimatangkan," jawab Jokowi.



Simak Juga 'Soal Kabinet Zaken, Ma'ruf: Politik Ada, Profesional Ada':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com