DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 15:22 WIB

Ucapan Terima Kasih Keluarga untuk Polantas yang Tolong Ibu Hamil di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Ucapan Terima Kasih Keluarga untuk Polantas yang Tolong Ibu Hamil di Pekanbaru Foto: Polisi bantu ibu ibu yang terjebak macet saat mau melahirkan (Chaidir-detikcom)
Pekanbaru - Irawati (38) warga Pekanbaru nyaris melahirkan di dalam mobil pikap karena terjebak macet di Pekanbaru. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih ke jajaran Polresta Pekanbaru yang dengan sigap membantu mengurai kemacetan.

"Saya bersama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah mau membantu mengurai kemacetan sehingga istri bisa melahirkan di rumah sakit. Kalau tidak dibantu, istri saya pasti melahirkan dalam mobil," kata Widdiya Eka Putra (42) suami dari Irawati dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (26/5/2019).

Eka Putra menjelaskan, dia keluar dari rumah di Jalan Paus menuju ke RS Prima di Jl Nangka Ujung, Sabtu (25/5) sore hari. Dia membawa istrinya, karena sudah merasakan sakit perutnya untuk bisa segera dirujuk ke rumah sakit. Dari rumahnya begitu sampai di Jalan Nangka, mobil pikap Grandmaxnya terjebak macet.

"Ada satu jam saya terjebak macet dari persimpangan keluar dari jalan Puas ke Nangka. Saya panik, istri saya sudah mengeluh dan merasakan akan segera lahiran," kata Eka Putra.

Melihat kondisi istrinya yang merasa mules perutnya, suaminya menjadi panik. Satu sisi dia juga tak kuasa menerobos kemacetan parah di persimpangan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Nangka. Kepanikan semakin menjadi-jadi karena istrinya terus merasakan sakit.

"Saya panik tak karuan. Sampai di persimpangan saya teriak minta tolong ke Pak Polisi yang saya lihat. Saya bilang saya bawa istri mau melahirkan. Saya benar-benar panik," kata Eka Putra.

Tanpa dia sadari, orang yang dia minta tolong tersebut ternyata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra yang lagi bertugas di lapangan mengurai kemacetan. "Pak polisi itu (Emil) langsung menyuruh anggotanya yang berjaga menolong saya, " kata Eka Putra.



Dua anggota Polantas, Bripka Syafrial dan Bripka Awaludin pun langsung bergerak cepat. Bripka Syafrial menggantikan posisi Eka sebagai sopir. Eka sendiri langsung pindah ke belakang di bagian bak terbuka mobilnya. Bripka Awaludin dengan motornya langsung membuka jalan yang macet.

"Saya duduk di bak belakang mobil, hanya berdoa semoga bisa keluar dari kemacetan," kata Eka Putra.

Berkat pertolongan anggota Polantas Pekanbaru di bawah tampuk pimpinan, Kombes Susanto akhirnya ibu yang akan melahirkan tadi bisa keluar dari kemacetan. Sampai di rumah sakit Prima Jl Nangka Ujung, anggota Polantas tadi langsung membantunya. Bergegas membawa ibu Irawati untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Sampai di rumah sakit, istri saya sudah bukaan 10. Hanya hitungan kurang dari setengah jam saja, istri saya melahirkan. Tak terbayang, kalau tanpa pertolongan Pak Polisi entah bagaimana nasib istri saya," kata Eka.

"Istri saya melahirkan secara normal, ini anak ke empat kami. Anak saya lahir dengan berat badan 3,2 kg tinggi 51 cm. Saya mengucapkan terima kasih ke jajaran Polresta Pekanbaru. Makasi Pak Polisi yang mau bantu kami," tutup Eka.
(cha/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed