DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 13:19 WIB

Hindari Calo Tiket, Pelni Kendari Buka Pembelian Tiket Online

Sitti Harlina - detikNews
Hindari Calo Tiket, Pelni Kendari Buka Pembelian Tiket Online Foto: Sitti Harlina - detikcom
Kendari - Maraknya calo tiket yang biasa terjadi jelang Lebaran membuat PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Kendari berinisiatif membuka penjualan tiket secara online. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada lagi yang menjual tiket di atas harga normal.

Kepala PT Pelni Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara, Tavip Priadi mengatakan penjualan tiket secara online untuk memudahkan penumpang jelang Lebaran yang akan mudik ke kampung halaman. Dia meyakinkan harga yang dijualn akan sesuai dengamn aturan.

"Kita hindari adanya calo tiket, harganya juga akan sesuai. Kalau dengan calo biasa harga dimainkan," kata Tavip, Minggu (26/5/2019).


Tavip mengatakan, dengan adanya pembelian tiket online para penumpang juga dapat melihat secara langsung harga tiket sesuai dengan tujuan. Untuk daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa wilayah yang dilayani yakni Kabupaten Muna, Kota Baubau dan Kabupaten Wakatobi.

Ia pun berharap dengan adanya penjualan tiket melalui online ini, para penumpang semakin dimudahkan. "Para penumpang tidak perlu lagi datang di loket yang terletak di Jl RA Kartini, cukup melalui situs online," cetusnya.


Dia juga menegaskan bagi para penumpang tidak dibolehkan untuk naik ke atas kapal tanpa adanya tiket resmi. "Tidak ada penambahan seat, sehingga semua penumpang harus memiliki tiket resmi. Jika tidak punya tiket maka akan diturunkan secara paksa oleh petugas," tegasnya.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed