DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 11:31 WIB

Begal Truk di OKU Timur Sumsel Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Begal Truk di OKU Timur Sumsel Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang - Pelaku begal sadis di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Adriyanto tewas ditembak. Adri terpaksa ditembak polisi karena melawan saat ditangkap.

"Dia ini pelaku 365 KUHP (begal), dikenal sadis," terang Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (26/5/2019).

Erlin mengatakan pelaku begal itu baru saja beraksi dua hari lalu di kawasan Belitang, OKU Timur. Salah satu korban, yakni Supriyanto, menderita luka setelah ditembak dan dilindas mobil saat Adriyanto beraksi.


"Korban ini baru pulang dari Palembang menuju Belitung. Setiba di jalan, korban dihadang 3 pelaku. Mobil truk dirampas, korban pun ditembak dan dilindas," kata Erlin.

Karena mencari selamat, korban pun lari dan meminta bantuan warga untuk buat laporan ke polisi. Sementara truk korban dibawa Adri bersama dua pelaku lainnya.

Dari laporan korban dan keterangan para saksi, polisi langsung bergerak cepat dan menangkap pelaku. Pelaku ditangkap di Peliung OKU Timur, Jumat (25/5).


"Saat ditangkap pelaku ini melawan dan menembakkan senjata api sekitar 2 kali ke petugas. Pelaku akhirnya dapat kami lunpuhkan setelah sempat kejar-kejaran. Dari catatan kami pelaku adalah pemain lama dan baru keluar dari penjara," tutup Erlin.

Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi berupa satu unit truk milik korban, satu buah senjata api rakitan, dua peluru aktif kaliber 9 mm dan 3 selongsong.
(jor/ras)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed