DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 10:13 WIB

Warga Berfoto hingga Bagi-bagi Mawar di Depan Gedung Bawaslu

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Warga Berfoto hingga Bagi-bagi Mawar di Depan Gedung Bawaslu Aksi foto di depan gedung Bawaslu. (Zakia/detikcom)
Jakarta - Gedung Bawaslu di kawasan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, bak primadona di car free day (CFD) pagi ini. Warga tampak berfoto di depan gedung Bawaslu yang menjadi titik pusat aksi rusuh 22 Mei.

Pantauan detikcom, Minggu (26/5/2019), sejumlah warga tampak berhenti sejenak di depan gedung Bawaslu untuk berpose dan berfoto. Seorang warga asal Cibubur, Dita (21), mengaku pagi ini sengaja datang ke kawasan CFD untuk melihat situasi terbaru di depan gedung Bawaslu.

"Memang sebenarnya kan mau foto-foto keadaannya saja, terus sekalian selfie-selfie," kata Dita di lokasi.

Warga Berfoto hingga Bagi-bagi Mawar di Depan Gedung BawasluAksi foto di depan gedung Bawaslu (Zakia/detikcom)

Selain warga yang berfoto, mereka yang melewati kawasan MH Thamrin pasti melayangkan pandangan ke gedung Bawaslu. Mereka tampak memperhatikan kondisi gedung itu sambil berjalan.

Saat ini, aparat kepolisian masih terlihat berjaga di sekitar lokasi. Selain aksi foto-foto warga, ada komunitas yang berada di lokasi membagikan setangkai mawar putih kepada polisi yang tengah berjaga.


Mawar putih itu pun diterima dengan senyuman. Salah satu personel Brimob yang berjaga, AKP Gurnald Patrian, mengaku senang atas perhatian dan apresiasi yang diberikan masyarakat.

"Kalau saya pribadi saya ini, bunga ini nggak seberapa, tapi ini merupakan penyemangat buat kami. Ini bentuk perhatian dan apresiasi masyarakat buat kami," ujar Gurnald.

Warga Berfoto hingga Bagi-bagi Mawar di Depan Gedung BawasluBagi-bagi mawar putih di depan gedung Bawaslu. (Zakia/detikcom)

Ia menyebut aksi ini seolah-olah menjawab kegelisahan masyarakat yang menduga aparat kepolisian melakukan tindakan represif. Gurnald menegaskan mereka hadir untuk mengamankan negeri.

"Itu menandakan bahwa menepis bahwa aparat ini begini-begitu. Aparat ini ada untuk NKRI. Kami ada hanya untuk menjaga keamanan dalam negeri ini. Banyak masyarakat yang mendukung kita," kata dia.


Simak Juga Jejak 'Korban' Kerusuhan 22 Mei di Bawaslu:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed