DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 13:19 WIB

KPU Bertemu Tim Hukum Hadapi Gugatan Prabowo di MK

Dwi Andayani - detikNews
KPU Bertemu Tim Hukum Hadapi Gugatan Prabowo di MK Foto: Andhika Prasetia/detikcom
FOKUS BERITA: Prabowo Gugat ke MK
Jakarta - KPU akan bertemu tim hukum untuk menghadapi gugatan hasil Pileg dan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan dijadwalkan berlangsung sore ini.

"Pertemuan dengan tim hukum jam 16.00 WIB sore ini di Hotel Le Meridien ," kata komisioner KPU Hasyim Asyari saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Hasyim mengatakan, dalam 3 hari, pihaknya akan melakukan pembahasan persiapan internal. Tim biro hukum KPU juga akan masuk tim hukum untuk menghadapi gugatan sengketa hasil Pileg dan Pilpres di MK.





"Secara internal KPU, dalam 3 hari ke depan, akan mempersiapkan diri. Jadi tim yang akan menangani gugatan, tim dalam arti tim lawyer, tim tenaga ahli biro hukum KPU, dan juga tenaga staf sekjen KPU," kata Hasyim.

Tim hukum ini akan terbagi dalam sejumlah tim. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah penanganan masing-masing perkara.

"Tim akan kita bagi menjadi beberapa tim, yang akan menangani masing-masing perkara. Kenapa dibagi karena dokumen pasti banyak, sebagai dokumen alat bukti," tuturnya.





KPU sebelumnya telah merilis nama 5 firma hukum yang akan mendampingi KPU dalam gugatan di MK. Berdasarkan data, AnP Law Firm ditunjuk untuk menangani gugatan Pilpres.

Sedangkan 4 firma hukum lainnya menangani gugatan pileg dan DPD. Di antaranya Master Hukum & Co, HICON Law & Policy Strategic, Abshar Kartabrata & Rekan, dan Nurhadi Sigit & Rekan.



BPN Ajukan 51 Bukti ke MK, Termasuk Laporan yang Ditolak Bawaslu:


(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Prabowo Gugat ke MK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed