DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 13:10 WIB

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, BPN: Monggo, Masa Silaturahmi Dilarang

Indra Komara - detikNews
Jokowi Ingin Bertemu Prabowo, BPN: Monggo, Masa Silaturahmi Dilarang Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membuka pintu jika capres petahana Joko Widodo (Jokowi) ingin bertemu Prabowo. Kubu 02 membuka pintu silaturahmi.

"Usaha untuk bertemu Pak Prabowo sudah dilakukan sejak awal. Melalui banyak cara. Sikap BPN dan Pak Prabowo sama, monggo, masa silaturahim dilarang," ujar Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Sabtu (25/5/2019).



Meski demikian, BPN saat ini fokus mengawal proses gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya terus mengawal proses pemilu sudah berjalan jujur dan adil atau belum.

"Tapi satu hal pasti, proses sengketa jalan terus. Jadi silaturahim silakan, tapi bukti Pemilu belum sepenuhnya jurdil juga akan terus diproses. BPN masih fokus proses di MK," terangnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah berkali-kali mengutarakan keinginannya bertemu dengan Prabowo seusai pencoblosan hingga pengumuman hasil Pilpres 2019. Namun pihak Prabowo belum memberi lampu hijau.



Dia mengatakan alasannya mau bertemu Prabowo adalah ingin menunjukkan perdamaian antara para tokoh pasca-pilpres berlangsung.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, akan mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja, nggak masalah, saya kira paling penting itu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/5).

Prabowo sendiri diketahui sudah bertemu dengan wakil Jokowi saat ini, Wapres Jusuf Kalla (JK). Pertemuan keduanya disebut untuk membicarakan situasi politik terkini.


Alasan Jokowi Ingin Segera Bertemu Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed