detikNews
2019/05/25 04:40:34 WIB

Round-Up

Keluhan Rommy di Rutan Dijawab KPK dengan Sindiran

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Keluhan Rommy di Rutan Dijawab KPK dengan Sindiran Tersangka jual-beli jabatan di Kemenag Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Romahurmuziy kembali sambat. Lagi-lagi soal kehidupannya yang kini menjadi tahanan KPK yang menjadi akar keluhan mantan Ketua Umum PPP yang biasa disapa Rommy itu.

"Teman-teman bergiliran diare di sana (rumah tahanan atau rutan KPK), makanya diminta (mengganti dispenser)," kata Rommy di sela pemeriksaannya di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

"Kayaknya dispensernya itu sudah sejak didirikan KPK belum pernah dikuras gitu lho. Jadi kita minta itu dikuras atau diganti dispensernya," imbuh Rommy.
Atas keluhan Rommy tersebut, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah memastikan rutan KPK sudah sesuai standar yang ditentukan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Soal kebersihan rutan pun disebut Febri sudah sangat diperhatikan.

"Terkait dengan keluhan RMY (Romahurmuziy) di rutan, KPK memastikan perlengkapan, makanan, dan keamanan dalam pengelolaan rutan dilakukan sesuai dengan standar yang diatur di Kementerian Hukum dan HAM, termasuk aspek kebersihan," kata Febri.

Rommy pun disebut kerap mengeluhkan tentang rutan. Apa saja keluhannya?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed