detikNews
2019/05/25 02:30:36 WIB

Round-Up

Suara Brimob Asli Indonesia yang Dituduh Made in China

Audrey Santoso, Michelle Dejonker - detikNews
Halaman 2 dari 2


Anggota Brimob yang kedua, Briptu Ib Benuh Habib, memberi penegasan yang sama. "Saya dari Brimob Sumatera Utara, tepatnya Tebingtinggi. Saya asli orang Indonesia," ucapnya.

Penegasan juga datang dari anggota Brimob yang ketiga, Briptu Gunawan Sinambela. Dia mengatakan informasi yang menyebutkan ada anggota Brimob yang berasal dari China adalah tidak benar.

"Berita yang disebarkan murni hoax," ujarnya.

Ada juga cerita lain dari anggota Brimob Sulut, Briptu Andre Iroth. Di media sosial, foto anggota Brimob yang jadi korban hoax itu disandingkan dengan foto-foto Briptu Andre Iroth Lendo. Banyak yang jadi memuji kegantengan Briptu Andre, bahkan membandingkannya dengan artis K-Pop.




Wadansat Brimob Polda Sulut AKBP M Ridwan, yang merupakan atasan Briptu Andre, ikut kaget saat tahu bawahannya itu jadi terkenal. Dia memastikan Briptu Andre asli Indonesia.

"Wah, anak buah saya jadi ngetop ya. Dia orang Manado asli lo, Minahasa Selatan. Dia bintara angkatan 2013," kata AKBP Ridwan saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Sehari-hari, Briptu Andre merupakan anggota Subden Wanteror. Di kesatuannya, dia dikenal sebagai sosok yang kalem dan disiplin. Briptu Andre juga jago sepakbola dan taekwondo.

"Masih bujang," tambah AKBP Ridwan.


Dituduh Anggota Brimob dari China: Saya Asli Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed