DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 00:57 WIB

Malam-malam, Anies Baswedan Ajak Putranya Cek Kondisi Jalan MH Thamrin

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Malam-malam, Anies Baswedan Ajak Putranya Cek Kondisi Jalan MH Thamrin Anies Baswedan meninjau kondisi Jalan MH Thamrin bersama anaknya Ismail. (Foto: dok. Facebook)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Jalan MH Thamrin pascaaksi di sekitar Bawaslu RI yang ricuh. Anies mengajak puteranya Ismail memastikan kondisi tetap tenang.

"Alhamdulillah, kondisi di kawasan Jl MH Thamrin sudah berangsur tenang. Bersama Ismail, malam ini kembali melakukan inspeksi ke kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat," kata Anies dalam posting-an yang diunggah di akun Facebook-nya, Sabtu (25/5/2019).



Anies juga mengunggah sejumlah fotonya bersama Ismail saat melakukan inspeksi. Dalam foto-foto tersebut, Anies tampak memakai pakaian muslim berwarna putih, sedangkan Ismail mengenakan jaket abu-abu.

Dia juga menyapa aparat keamanan dan petugas keamanan yang masih berjaga di lokasi. Selain itu Anies menyempatkan diri mendatangi pos polisi yang dibakar massa di perempatan Jalan Sabang.

"Memeriksa pos polisi di Jalan Sabang yang rusak terbakar. Insyaallah akan segera kita bangun kembali dan bisa segera beroperasi kembali," ujarnya.



Anies mengapresiasi para petugas yang masih berjaga hingga malam hari. Dia berharap kawasan MH Thamrin yang rusak akibat kerusuhan bisa kembali seperti sebelumnya.

"Apresiasi bagi semua yang tetap bertugas di saat warga lain beristirahat. Kita doakan agar semua yang bekerja untuk kebaikan kota ini terus diberikan kesehatan, Amien. Semoga kawasan jalan Thamrin bisa segera seperti semua kawasan lain di Jakarta: tenang, aman dan teduh," ucapnya.

Anies sebelumnya mengatakan sejumlah taman terkena dampak akibat kerusuhan 22 Mei. Biaya perbaikan taman dan pagar itu senilai Rp 465 juta.

"Jadi terutama pada taman yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp 465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya Rp 465 juta. Kemudian itu yang biaya langsung terkena dari kejadian kemarin," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).


Anies: Jakarta Tenang-tenang Saja, yang Tegang cuma 200 Meter:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed