DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 22:23 WIB

Rangkul Warga, Polri Bagikan Takjil dan Nasi Kotak ke Pengendara di Jaksel

Audrey Santoso - detikNews
Rangkul Warga, Polri Bagikan Takjil dan Nasi Kotak ke Pengendara di Jaksel Foto: Divisi Humas Polri bagikan takjil dan makanan ke pengendara (dok Div Humas Polri)
Jakarta - Sejumlah polisi berseragam berkerumun di lampu merah Jalan Trunojoyo, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Sambil menenteng kantong plastik putih berisi nasi kotak dan takjil sore tadi, para polisi itu mendatangi pengendara motor dan mobil.

"Alhamdulillah memanfaatkan bulan penuh barokah untuk berbagi dengan pengguna jalan. Karena pengguna jalan nggak sempat buka puasa di rumah. Banyak baru pulang dari kantor maupun tempat lain, tak sempat beli makanan untuk berbuka, bahkan berbuka di jalan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di lokasi, Jumat (24/5/2019).

Iqbal dan pejabat-pejabat utama Divisi Humas Polri turut serta membagikan paket menu berbuka puasa. Iqbal berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini diadakan Divisi Humas Polri bersama para wartawan.

"Insyaallah jadi berkah dan hari ini jadi budaya positif yang harus dipertahankan. Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman jurnalis yang sudah di luar kesibukannya setiap hari membuat berita, apalagi momen sekarang yang luar biasa, masih sempat ibadah," ungkap Iqbal.

Iqbal mengaku bersyukur ratusan paket takjil dan nasi kotak yang disediakan ludes dalam waktu sekejap. Dia menilai antusiasme pengendara adalah salah satu bentuk cinta masyarakat kepada polisi.

"Alhamdulillah langsung habis. Senang melihat pengendara juga antusias dengan kegiatan ini. Saya melihat itu sebagai bentuk cinta dan kepercayaan masyarakat kepada polisi di tengah situasi tak menyenangkan yang beberapa hari lalu terjadi," ujar Iqbal.
(aud/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed