detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 20:21 WIB

Ketua KPK: OTT Tahun Ini Agak Seret Dibanding 2018

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ketua KPK: OTT Tahun Ini Agak Seret Dibanding 2018 Ketua KPK Agus Rahardjo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bulan Ramadhan ini adalah yang terakhir baginya sebagai pucuk pimpinan lembaga antirasuah itu. Agus memang akan tutup jabatan pada Desember tahun ini.

"Ini Ramadhan terakhir di KPK sebagai pimpinan. Mohon maaf pada waktu kami di sini kalau ada kesalahan sengaja atau tidak, mohon dimaafkan," kata Agus dalam acara buka bersama media di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Agus kemudian menyinggung soal kinerja KPK selama dipimpinnya. Dia menyampaikan perihal operasi tangkap tangan (OTT) pada tahun ini, yang disebutnya lebih sulit dibanding tahun lalu.




"Kalau dari evaluasi kemarin, walau OTT agak seret tahun ini, kalau dibanding tahun lalu di periode ini, ya lumayan sih, nggak kalah banget. Mudah-mudahan bisa dikejar," kata Agus.

"Kita evaluasi semua itu OTT, itu belum ketinggalan jauh. Kemarin kalau tahun lalu 30, mudah-mudahan dengan anak-anak (penyidik) lebih giat lagi bisa terkejar," imbuhnya.

Dari catatan detikcom, KPK memang melakukan OTT sebanyak 30 kali pada 2018. Jumlah itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah KPK berdiri dalam kurun waktu setahun. Sedangkan untuk tahun ini, KPK tercatat baru melakukan 6 kali OTT, termasuk pada mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed