detikNews
2019/05/24 19:35:11 WIB

Round-Up

Keyakinan Habibie terhadap Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 2 dari 2
Keyakinan Habibie terhadap Jokowi Presiden Jokowi menerima kedatangan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Andhika/detikcom)


"Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana dan nanti pada pemilu lima tahun lagi setiap orang boleh," kata Habibie.


Habibie menegaskan persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah harga mati. Habibie mengatakan kondisi saat ini berbeda dengan saat terjadinya kerusuhan pada 1998.

"Kalau disamakan dengan keadaan waktu Bapak tahun '98, it's not true. Banyak laporan Anda tahu sendiri, tidak ada," pria kelahiran Parepare ini.


Habibie lalu menegaskan persatuan Indonesia tidak ada tawar-menawar. Habibie mengatakan seorang presiden harus menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dalam hal ini kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dan stabilitas dan proses pemerataan, dan masa depan bangsa ini tidak ada tawar-menawar. Itu kartu mati dan siapa saja nanti yang akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya, dia memimpin seluruh bangsa Indonesia," kata Habibie.
(jbr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed