DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 17:06 WIB

Kunker ke Riau, Pansus Pelajari Proses Pemilihan Wagub DKI

Yulida Medistiara - detikNews
Kunker ke Riau, Pansus Pelajari Proses Pemilihan Wagub DKI Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan panitia khusus (pansus) untuk pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Riau. Kunker ini dilakukan karena Riau pernah mengalami pergantian Wagub di tengah jalan.

"Lagi kunker ke Riau. Riau kan sudah melakukan pemilihan. Pansus sudah kunker. Baru pulang hari ini," kata Taufik saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).



Taufik menyebut, kunker ini untuk mempelajari proses pemilihan Wagub saat pemerintahan terus berjalan. Kunker ini diketahui sudah dimulai sejak Rabu (22/5) dan berakhir hari ini.

Nantinya, hasil kunker ini akan dibawa ke rapat pansus Wagub DKI yang akan digelar pada Senin (27/5) pekan depan. Taufik menargetkan pembentukan tata tertib pemilihan dan panitia pemilihan (panlih) dapat selesai dengan cepat.

"Kalau tata tertib sama panlih bisa sebelum lebaran kalau dikebut," kata Taufik.

Meski begitu dia tidak menyebutkan berapa anggota pansus yang pergi mengikuti kunker tersebut. Taufik mengaku tidak ikut dalam acara tersebut.



Sebelumnya diberitakan, pansus pemilihan Wagub DKI menggelar rapat perdana bersama Kemendagri di gedung DPRD DKI. Dalam rapat dibahas sejumlah hal, salah satunya jumlah anggota panitia pemilihan (panlih).

"(Panlih) Lebih ramping (keanggotaannya) lebih bagus. Usahakan ketika panlih bekerja jumlahnya ganjil. Tugas panlih ini mengeksekusi apa yang dibuat pansus," kata Akmal dalam rapat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengirimkan dua nama cawagub ke DPRD DKI. Kedua nama tersebut adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.
(yld/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed