DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 16:30 WIB

Jelang Lebaran, Bulog Santuni Anak Yatim dan Pesantren di Serang

Tia Reisha - detikNews
Jelang Lebaran, Bulog Santuni Anak Yatim dan Pesantren di Serang Foto: Tia Reisha/Detikcom
Serang - Menjelang hari raya Idul Fitri, Perum Bulog menggelar Safari Ramadhan 1440 H di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Jannah, Kp. Cikentang, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten. Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019.

Acara yang digelar Jumat (24/5/2019) siang diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya santunan anak yatim, pemberian bantuan panti asuhan, pesantren, maupun sarana ibadah, pembagian Alquran, dan pemenuhan kebutuhan dasar.

"Kehadiran Perum Bulog berkenaan dengan keinginan untuk memberikan sebagian kecil dari apa yang dipunyai perusahaan dan khususnya berkenaan dengan bulan Ramadhan. Jadi kegiatan Safari Ramadhan ini di bawah pengelolaan BUMN maka Perum Bulog diminta menyalurkan sebagian dari tanggung jawab sosial kepada pesantren dan panti," ujar Sekretaris Perusahaan Bulog Arjun Ansol Siregar, Jumat (24/5/2019).

Adapun bantuan yang diberikan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Miftahul Jannah di antaranya bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta, santunan untuk 100 anak senilai Rp 25 juta.


Selain itu, Perum Bulog juga memberikan bingkisan Ramadhan/Lebaran berupa peralatan sekolah senilai Rp 10 juta, bantuan 100 buah Alquran untuk anak, dan bantuan 10 buah Alquran untuk yayasan.

"Yang perlu kami sampaikan bahwa bantuan partisipasi yang diberikan ini masih dalam volume yang kecil jumlahnya tapi kami berharap apa yang diberikan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya, terutama kepada adik-adik yang nanti kita sama-sama merayakan Idul Fitri," sambung Arjun.

Selain LKSA Miftahul Jannah, Safari Ramadhan juga dilakukan di 3 yayasan lainnya di wilayah Banten, yakni Yayasan Bani Adung, Yayasan Leuit Banten, dan Yayasan Gema Indonesia Sejahtera. Total pemberian santunan untuk keempat yayasan di wilayah Banten pun mencapai Rp 400 juta.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed