DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 16:03 WIB

BJ Habibie Ucapkan Selamat ke Jokowi: Insyaallah Bisa Lanjutkan Program

Andhika Prasetia - detikNews
BJ Habibie Ucapkan Selamat ke Jokowi: Insyaallah Bisa Lanjutkan Program Foto: Presiden Jokowi menerima kedatangan Presiden ke-3 BJ Habibie. (Andhika-detikcom)
Jakarta - Presiden RI ke-3, BJ Habibie, mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena terpilih kembali di Pilpres 2019. Ia mendoakan Jokowi mampu melanjutkan program kerja dengan baik.

"Saya ucapkan selamat pada Bapak Presiden (Jokowi), bahwa Insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terasa," kata Habibie di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).


Dia kemudian mengingatkan soal kontestasi pilpres yang diselenggarakan tiap 5 tahun. Menurut Habibie, hal itu merupakan rutinitas dalam demokrasi.

Habibie pun berbicara soal risiko tinggi di pemilu hanya demi kepentingan seseorang. Ia menegaskan hal itu tidak boleh terjadi.

"Nanti pada pemilu 5 tahun lagi. Come here, tiap orang boleh. Tapi ngapain kita hilang waktu, duit, dan ada risiko tinggi, hanya memperjuangkan kepentingan mungkin seseorang, satu grup," ujar Habibie.


"No way, tidak ada tawar menawar," tegas dia.



Simak Juga 'Saat Jokowi dan Megawati Saling Mengucapkan Selamat':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed