DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 14:50 WIB

Kapolres Jaksel Sambangi Kertanegara, Monitoring Situasi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kapolres Jaksel Sambangi Kertanegara, Monitoring Situasi Suasana di Kertanegara, Jakarta Selatan. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyambangi Kertanegara, Jakarta Selatan. Indra mengaku ingin memonitor langsung situasi di kawasan kediaman Prabowo Subianto.

"Langsung. Pengen lihat langsung. Karena kan hari ini kan rencana kan gugatan mau dibawa ke MK," ujar Indra di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).


Indra menjelaskan monitoring itu dilakukan lantaran adanya peningkatan kegiatan di kediaman Prabowo menjelang pengajuan gugatan ke MK.

"Ada peningkatan intensitas kegiatan di sini, saya harus lihat langsung," katanya.

"Setiap hari memang ada yang monitoring dari anggota Polres, Polsek. Untuk mengamati kegiatan. Maksudnya kalau ada kegiatan, kita harus tahu. Sehingga kalau ada potensi terjadinya hambatan atau terganggunya arus lalu lintas, misalkan atau keamanan sekitar, kan harus ditertibkan," sambung Indra.

Namun Indra menegaskan tidak ada penambahan personel dari Polres maupun Polsek. Semua anggota siaga merupakan personel yang biasa bertugas di Kertanegara.

"Nggak, nggak kita tambah. Tetap. Memang sudah ada yang kita ploting di sini anggota Polres maupun Polsek. Ya anggotanya ini-ini aja sebenarnya. Cuma karena saya datang ke sini aja makanya jadi ramai," tutur Indra.


Sementara itu, terkait beredarnya informasi akan adanya aksi di Kertanegara, Indra menepis. Dia mengatakan tidak ada informasi terkait aksi tersebut yang masuk ke polisi.

"Nggak ada (laporan aksi). Ini yang mau start dari sini mungkin. Kita monitoring, kita amankan," katanya.


Simak Juga "JK Apresiasi Prabowo Tempuh Jalur MK, Minta Pendukungnya Tenang":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed