DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 12:49 WIB

Polisi Selidiki Ambulans Gerindra Angkut Massa Aksi 22 Mei

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Selidiki Ambulans Gerindra Angkut Massa Aksi 22 Mei Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan ambulans Gerindra mengangkut massa beredar viral di media sosial. Massa diturunkan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu, 22 Mei, dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mengetahui adanya peristiwa berkaitan dengan video tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut video tersebut.

"Ya nanti kita lidik (selidiki)," ucap Kombes Argo saat dihubungi detikcom, Jumat (24/5/2019).

Video rekaman CCTV itu beredar viral di media sosial dan grup-grup percakapan, seperti WhatsApp. Dalam video tersebut, terdapat sebuah ambulans Gerindra yang menurunkan sejumlah orang yang berpakaian serbaputih.


Ambulans Gerindra menurunkan massa di Gondangdia terekam CCTV.Ambulans Gerindra menurunkan massa di Gondangdia terekam CCTV. (Foto: dok.istimewa)


Dalam rekaman CCTV milik Balitower itu, dapat diketahui lokasi CCTV ada di Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Massa turun dari mobil ambulans pada Rabu (22/5/2019) pukul 01.58 WIB.

Sebelumnya, polisi mengamankan sebuah ambulans milik Gerindra DPC Tasikmalaya di sekitar Sabang, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5). Ketika diamankan polisi, terdapat lima penumpang di dalamnya.

Ambulans itu diamankan karena membawa batu-batu di dalamnya. Di dalam ambulans itu sendiri tidak terdapat peralatan medis sebagaimana ambulans pada umumnya.

Namun, apakah ambulans yang mengangkut massa ini adalah ambulans yang sama dengan yang sebelumnya, belum diketahui secara jelas. Sedangkan pihak Gerindra belum bisa dimintai konfirmasi terkait kejadian ini.




Simak Juga 'Sopir dan Pengurus Gerindra Tak Tahu Asal Batu di Ambulans!':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed