DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 11:01 WIB

Toko Buku di Bekasi Terbakar Jelang Sahur, Api Padam Setelah 6 Jam

Isal Mawardi - detikNews
Toko Buku di Bekasi Terbakar Jelang Sahur, Api Padam Setelah 6 Jam Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Sebuah toko buku 'Intermedia' yang terletak di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Kota Bekasi mengalami kebakaran. Buku-buku yang ada di dalam toko ludes terbakar.

Komandan lapangan Damkar Bekasi Nasrudin mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB pagi tadi. Api mulai padam pada pukul 09.00 WIB.

"Dari jam 3.00 WIB sampai saat ini masih proses pemadaman. Apinya udah nggak ada, tinggal pendinginan aja," ujar Nasrudin di lokasi, Jumat (24/5/2019).

Nasrudin mengatakan, proses pemadaman berlangsung cukup lama karena material yang terbakar kebanyakan buku. Sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Bangunan habis terbakar.Bangunan habis terbakar. Foto: Isal Mawardi/detikcom




"Iya akibat korsleting listrik," ujarnya.

6 mobil Damkar dikerahkan untuk proses pemadaman. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (24/5) pukul 10.00 WIB, api sudah padam. Sejumlah petugas Damkar masih melakukan pendinginan.

Sementara masih terdapat sejumlah titik-titik api. Satu mobil pemadam bersiaga di halaman toko.

Rongsokan dan puing-puing bangunan berserakan. Terlihat pecahan beling dimana-mana, sementara atap bangunan berlantai dua itu tampak luluh lantak.

Buku-buku ludes terbakar.Buku-buku ludes terbakar. Foto: Isal Mawardi/detikcom



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed