detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 02:07 WIB

Wakapolres Jakarta Barat SIlaturahmi ke FPI Usai Aksi 22 Mei

Tim detikcom - detikNews
Wakapolres Jakarta Barat SIlaturahmi ke FPI Usai Aksi 22 Mei Ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat bersama Danrem 052/ Wijayakrama Kolonel Kav. Agustinus Purboyo bersilaturahmi ke Markas FPI di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hanny menemui pengurus FPI untuk melakukan sinergi usai aksi 22 Mei.

Silaturahmi dilakukan di kantor FPI, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/5). Mereka disambut oleh Panglima FPI Pusat Ustaz Maman dan Panglima FPI DKI Jakarta Ustaz Subhan.

Hanny mengatakan suasana silaturahmi dibungkus secara kekeluargaan. Menurutnya, FPI juga menyesalkan korban jiwa aksi 22 Mei.

"Kegiatan berlangsung dengan suasana kekeluargaan, saling menyadari kesalahan karena terbawa emosi, dari pihak FPI menyesalkan ada yang meninggal karena kejadian tersebut," kata Hanny.



Hanny mengatakan FPI berpesan kepada polisi agar saling menahan diri. Pihak FPI menyebut masih ada orang yang ikut demonstrasi saat 22 Mei belum diketahui keberadaannya.

"Meminta agar anggota laskar yang diamankan untuk dijaga dan tidak dianiaya. Masih banyak yang belum diketahui keberadaannya sampai saat ini," sebut Hanny.

Pertemuan tersebut, menurut Hanny, diakhiri dengan penuh kehangatan. Dia mengatakan kejadian pada 22 Mei akan menjadi pembelajaran bersama.

"Kegiatan selesai, diakhiri dengan saling bersalaman dan berpelukan atas kejadian ini. Serta menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran berharga jangan sampai terulang kembali di kemudian hari. Semuanya adalah saudara di bulan suci Ramadhan ini," tuturnya.


Kerusuhan 22 Mei Ganggu Ekonomi? Ini Jawaban Sri Mulyani:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/gbr)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com