DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 00:46 WIB

Anies: Kegiatan Ekonomi Tanah Abang Jalan Lagi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies: Kegiatan Ekonomi Tanah Abang Jalan Lagi Foto: Ray Jordan/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kawasan Tanah Abang yang sempat ricuh karena aksi 22 Mei sudah kondusif. Anies meminta warga tidak lagi khawatir terkait keamanannya.

"Karena itu, kita segerakan untuk kegiatan perekonomian Tanah Abang. Besok (Jumat 24/5) berkegiatan lagi. Kita tidak ingin ada gangguan di bidang perekonomian dan seluruh masyarakat jangan khawatir pergi ke mana saja karena Jakarta kondisi aman," kata Anies di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).



Anies menuturkan Dinas Lingkungan Hidup juga sudah bekerja ekstra untuk membersihkan sisa-sisa kericuhan. Dia memerintahkan jajarannya tersebut bekerja 24 jam.

"Teman-teman pasukan pembersihan DKI bekerja nonstop dan memang diinstruksikan berada di lokasi nonstop. Meskipun personalnya diganti karena bagaimanapun masa kerja, jam kerja, ada batasnya. Kita hadir di sana praktis 24 jam dan terus bersihkan sampah. Saya kan instruksikan begitu, jangan ada sampah, pastikan bersih, jam berapa pun kondisi bersih," jelasnya.



Anies mengapresiasi para petugas PPSU dengan berbuka puasa bersama. Buka puasa tersebut merupakan bentuk apresiasinya.

"Tadi sore saya buka bersama dengan PPSU. 2.500 dengan PPSU buka bersama sebagai bentuk apresiasi," sebut Anies.


Curhat PKL Tanah Abang Akibat Rusuh 22 Mei: Amsyong!

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/gbr)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed