DetikNews
2019/05/23 20:41:13 WIB

Round-Up

Taktik 'Harus Mundur Tanpa Menyerah' Prabowo

Tim Detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Taktik Harus Mundur Tanpa Menyerah Prabowo Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto berbicara tentang mundur tak berarti menyerah. Ia mengatakan terkadang memutuskan mundur dilakukan untuk meraih hal yang lebih besar.

Pernyataan Prabowo tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan pendukungnya. Prabowo menemui para pendukungnya itu setelah menyambangi korban aksi 22 Mei di Rumah Aspirasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) malam.

Kunjungan Prabowo itu dibagikan melalui YouTube oleh Media Center Prabowo-Sandi, Kamis (23/5/2019).

"Kadang-kadang dalam perjuangan ada taktik dan ada strategi, kadang-kadang kita harus kiri, kadang-kadang kita harus kanan. Kadang-kadang kita harus mundur, mundur tidak berarti kita menyerah, betul? Sanggup?" kata Prabowo kepada para pendukungnya.


"Maju terus, Pak, maju terus," timpal massa.

Sebelum berbicara tentang mundur tanpa menyerah, Prabowo meminta para pendukung berjuang di jalan damai. Eks Danjen Kopassus itu juga meminta para pendukung percaya kepadanya.

"Jalan tanpa kekerasan ini sangat berat, tapi harus kita lakukan, mengerti? Masih mau percaya sama saya?" kata Prabowo.

"Saya orang yang dilantik untuk perang, tapi saya memilih jalan tidak pakai kekerasan. Dan percayalah, kemenangan pasti datang kepada mereka yang di jalan yang benar," sambung pasangan cawapres Sandiaga Uno itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed