detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 17:13 WIB

Ambulans Gerindra Mampir Jemput Simpatisan Sebelum ke Aksi 22 Mei

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Ambulans Gerindra Mampir Jemput Simpatisan Sebelum ke Aksi 22 Mei Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Ambulans milik DPC Gerindra Tasikmalaya diamankan polisi karena membawa batu pada aksi 22 Mei di kawasan Sabang, Jakarta Pusat. Sebelum ke lokasi aksi, ambulans tersebut sempat mampir di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat.

"Dalam perjalanan sampai ke daerah Cokroaminoto, Jakarta, di sana dia berhenti, kemudian ada dua orang yang ikut menumpang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dua orang tersebut adalah Hendrik Syamrosa (57) dan Surya Gemra Cibro (74). Argo mengatakan keduanya adalah simpatisan dari Riau.

"Dua orang itu adalah dari Riau, setelah kita cek ternyata simpatisan, dia bukan pengurus, tapi simpatisan," lanjut Argo.



Dari situ, mereka berangkat berlima ke kawasan Sabang, Jakarta Pusat. Selain dua simpatisan, ambulans itu berisi tiga orang dari Tasikmalaya, yakni Yayan (59), Obby Nugraha alias Obby (33), dan Iskandar Hamid (70). Ambulans tersebut berangkat dari Tasikmalaya pada Selasa (21/5) malam.

"Akhirnya berlima dia berangkat (dari Jalan HOS Cokroaminoto) ke arah Bawaslu, kemudian sekitar jam 04.00 terjadi lemparan-lemparan antara petugas dengan pengunjuk rasa di pagi hari itu," tuturnya.

Pada saat terjadi lempar-lemparan itu, polisi menyebut adanya saksi yang melihat bahwa batu-batu itu diambil dari ambulans tersebut.




(mea/fjp)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com