DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 17:02 WIB

Polri: Perempuan Berpakaian Serbahitam Fix Bukan Bomber, Diduga Stres

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Polri: Perempuan Berpakaian Serbahitam Fix Bukan Bomber, Diduga Stres Perempuan berpakaian serbahitam yang mencoba masuk ke Bawaslu. (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Polri telah menginvestigasi soal perempuan berpakaian serbahitam bernama Dewi Mustika Rini (32) yang mencoba masuk ke Bawaslu, Jakarta Pusat. Polri menegaskan Dwi bukan bomber.

"Viral ada seorang wanita memakai hijab, cadar, di depan Bawaslu pada kemarin malam. Itu sudah dilakukan investigasi dan fix bukan bomber, tidak terafiliasi dengan kelompok apa pun," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).


Iqbal mengatakan perempuan itu diduga stres. Soal keberadaan benda yang tampak seperti bom pipa, ternyata selongsong peluru gas air mata yang tersangkut.

"Bahkan dia diduga agak stres, ada kabel dan ada seperti bom pipa, ternyata itu selongsong peluru gas air mata yang nyangkut di situ, kebetulan," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/5) pukul 22.50 WIB. Awalnya, Dewi, yang mengendarai motor Honda Vario bernopol B-6612-TVB, melintas di Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan gedung Kementerian ESDM.

"Awalnya kan yang bersangkutan naik motor, awalnya dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke Thamrin itu naik motor," kata Kombes Argo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (23/5).


Melihat hal itu, polisi, yang saat itu sedang mengamankan aksi di depan Bawaslu, kemudian meneriakinya agar tidak mendekati. Namun dia kemudian memarkirkan motornya di depan kantor ESDM dan berjalan kaki ke arah Bawaslu tanpa menghiraukan perintah polisi.

"Perempuan tersebut berjalan kaki menuju barikade polisi yang sedang mengamankan aksi di depan Bawaslu, sehingga kemudian diamankan di situ," tuturnya.
(idh/fjp)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed