DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 15:24 WIB

Anies Ingin Jalan MH Thamrin Seperti Kondisi Semula Tuntas Sore Ini

Yulida Medistiara - detikNews
Anies Ingin Jalan MH Thamrin Seperti Kondisi Semula Tuntas Sore Ini Foto: Rifkianto Nugroho
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin kawasan Jalan MH Thamrin yang menjadi tempat aksi ricuh 22 Mei kembali seperti sedia kala. Anies masih mendata fasilitas umum yang rusak.

"Nah siang hari ini, kami teruskan sampai sore. Jadi kami ingin seluruh kawasan Jalan Thamrin seperti kondisi semula. Ini adalah wilayah strategis kami ingin agar masyarakat nanti bisa melihat Jalan Thamrin seperti sedia kala," kata Anies, saat meninjau kawasan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/3019).


Anies mengatakan saat ini masih mendata fasilitas umum yang rusak akibat aksi 21 dan 22 Mei kemarin. Anies menyebut rambu-rambu jalan yang rusak serta pospol yang sempat dibakar masyarakat akan diperbaiki. "Apa saja yang rusak sekarang sedang dalam identifikasi semua yang rusak akan kami perbaiki termasuk pos polisi yang rusak ini akan kami perbaiki semua. Jadi kami ingin fisilitas di Jl Thamrin seperti semula yang kami kerjakan siang hari ini harapannya sore nanti bisa tuntas," ujarnya.

Ia mengatakan semua aset DKI Jakarta akan diganti dan dihitung berapa jumlah kerugiannya. Sementara itu Anies meminta bila ada barang pribadi masyarakat yang rusak dilaporkan ke polisi. "Kalau (barang) pribadi lapor, nanti lapor ke polisi nanti dilihat. Yang jelas kami akan ganti aset DKI," imbuhnya.

Kerusuhan terjadi di depan Bawaslu, Jl Sabang, Jl Wahid Hasyim, juga Jalan KS Tubun, Petamburan, pada Rabu (22/5) dini hari hingga Kamis (23/5).

Sejumlah fasilitas umum, seperti pagar pembatas jalan, mengalami kerusakan di beberapa titik di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Simak juga video 'Detik-detik 'Panas' di Jl MH Thamrin':

[Gambas:Video 20detik]




(yld/aan)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed