DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 14:33 WIB

Anies ke Aparat Keamanan: Tetap Semangat, Sesuaikan Aturan

Matius Alfons - detikNews
Anies ke Aparat Keamanan: Tetap Semangat, Sesuaikan Aturan Foto: Matius Alfons/detikcom
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, di lokasi aksi ricuh 22 Mei. Anies memberikan dukungan agar aparat keamanan tetap semangat bertugas.

"Oh Pak Anies support kepada para aparat keamanan menjaga di sini, tetap semangat, sesuaikan aturan ya pokoknya semua dipasrahkan saja kepada Allah untuk menjaga NKRI," kata Harry saat ditanya terkait perbincangannya dengan Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).


Anies tampak berbincang-bincang dengan Harry dan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara tepatnya di samping pospol Sarinah yang sempat terbakar.

Dalam kesempatan itu, Harry juga menjelaskan situasi saat ini di sekitar Bawaslu yang sudah kondusif. Menurutnya kerusuhan yang terjadi semalam merupakan proses pembelajaran untuk semua pihak.

"Amanlah sudah, kami sudah proses pembersihan semuanya lah. Ya mudah-mudahan ini pembelajaran nih beberapa hari ini, kasihan masyarakat banyak yang terganggu aktifitasnya kan ada proses-proses yang lebih baik dalam proses penyelesaiannya, nggak harus seperti ini kasian masyarakat," jelas Harry.

Walau sudah kondusif, Harry mengungkap aparat akan tetap siaga di sekitar Bawaslu. Dia berharap semua bisa kembali normal seperti semula.


"Sudah kan sebentar lagi proses pemulihan sudah, mudah-mudahan kembali ke normal semua. Bulan puasa Ramadhan kita sama sama jaga kesucian bulan Ramadhan," tutur dia.

Setelah berbincang-bincang, Anies lalu masuk ke mobilnya lalu menujui ke Balai Kota. Sedangkan Harry bergerak ke arah Jalan Wahid Hasyim.
(maa/aan)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed